Sunday 7 June 2015

Cara Membuat Pewangi Pakaian yang Mudah






Pewangi pakaian yang banyak dijual ternyata bisa dibuat sendiri lho di rumah. Berikut ini ada cara membuat pewangi pakaian yang sederhana dan mudah. Cukup menyiapkan bahan bakunya yaitu supersoft, parfum, fixative, methanol dan air hangat. Supersoft merupakan bahan utama yang digunakan untuk membuat pewangi dan pelembut pakaian.

 Sediakan supersoft 200-300 gram. Pertama campurkan air hangat sebanyak 700-800 cc dengan supersoft dalam satu wadah. Setelah itu, campurkan fixative, methanol dan parfum dalam wadah yang lain. Fixative adalah bahan pelekat parfum pada serat kain dan methanol berguna untuk melarutkan parfum dalam air. Kemudian aduk bahan dalam kedua wadah tersebut menjadi satu dalam tempat yang lebih besar dan pewangi pakaian buatan sendiri siap untuk digunakan. Jangan lupa memilih parfum yang wangi dan tahan lama. 

Bagaimana pendapat anda tentang cara membuat pewangi pakaian sendiri? Cukup mudah kan? Dengan membuat pewangi pakaian, anda bisa menghemat uang beberapa rupiah dan sangat menguntungkan terutama jika anda memiliki bisnis laundry. Namun jika ingin lebih berhemat lagi gunakan saja sabun cuci atau deterjen yang dapat merangkap sebagai pewangi dan pelembut pakaian sekaligus. Rinso dapat menjadi solusi bagi ibu-ibu yang ingin praktis mencuci baju dan mendapatkan hasil cucian yang lembut dan wangi tanpa perlu membeli pewangi pakaian lagi. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment