Sunday 28 June 2015

Kenali Penyebab Mencret


Penyakit diare atau mencret  diandai dengan encernya tinja yang dikeluarkan dengan frekuensi yang sering. Diare harus segera ditangani, karena jika dibiarkan begitu saja, maka akan membahayakan tubuh. Jika diare tidak diobati, maka orang tersebut akan kehabisan cairan dan menyebabkan tubuh menjadi lemas.

Penyebabmencret kebanyakan tidak dihiraukan. Penyebab diare biasanya diakibatkan karena terjadi luka di usus akibat infeksi virus. Selain itu, diare bisa juga disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang salah atau makanan yang terkontaminasi. Makanan ini biasanya terdapat di pinggir jalan yang belum tentu terjaga kebersihannya. Mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan juga dapat menyebabkan diare.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk itu, sebaiknya kita mencegah sejak dini agar tidak terkena diare. Salah satunya adalah menerapkan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, memasak, maupun setelah menggunakan toilet. Salah satu sabun yang cocok untuk menjaga kebersihan tangan adalah Lifebuoy. Lifebuoy merupakan merk sabun yang tentunya telah banyak dikenal. Sabun Lifebuoy memiliki bentuk batang dan cair dengan harum yang menyenangkan dan modern, sehingga tanpa bau karbol.


Selain mencuci tangan, agar terhindar dari penyakit diare anda harus menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Hindari penyebab mencret seperti yang telah disebutkan diatas. Diare biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari, namun ada juga diare yang sudah terbilang parah. Jika sudah seperti ini, anda harus memeriksakan diri ke dokter.

No comments:

Post a Comment