Monday 8 June 2015

Berkotor-Kotoran Dengan Permainan Imajinasi



Berimajinasi  bukan berarti harus berdiam diri di sebuah ruangan dengan membayangkan sesuatu. Orang tua dapat membuat sebuah permainanimajinasi menjadi lebih menyenangkan untuk anak-anak mereka. Orang tua bisa mengajak anak-anaknya untuk berimajinasi sambil belajar untuk membangun kekreatifitisan mereka. Misalnya dengan mengajak mereka menggambarkan sesuatu atau membuat sesuatu seperti yang mereka suka. Meski hal tersebut bisa membuat mereka menjadi kotor, orang tua harus mendukungnya dengan memberikan  kemudahan dan tidak membatasi kegiatan anak-anaknya tersebut.

Untuk masalah baju kotor, rinso bisa menjadi solusi yang baik untuk mebersihkan pakaian anak-anak anda. Sifat berani kotor itu memang baik untuk anak-anak. Karena dengan kotor, itu adalah sebuah tanda dari adanya sebuah petualangan ke alam, atau menjalani dan belajar dari kehidupan. Anak-anak seharusnya tidak hanya belajar dari yang di ajarkan tetapi juga mereka harus memiliki banyak pengalaman yang bisa menjadi pelajaran. Anak-anak biasanya lebih suka untuk belajar dengan mencoba-coba segala sesuatunya sendiri. Pengalaman-pengalaman yang di dapat secara langsung oleh anak-anak dalam hal mencoba, menemukan sesuatu, bermain permainan imajinasi dan sifat berani gagal sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan yang baik bagi setiap anak. 

Dukungan orang tua harus menjadi yang paling dominan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Ada banyak ide menarik yang bisa orang tua berikan untuk kegiatan-kegiatan anak. Berbagai permainan kreatif yang menyenangkan dan mendidik bisa menjadi referensi utama untuk orang tua. Walau terkadang permainan tersebut bisa membuat baju anak-anak anda menjadi kotor dan berantakan. Tetapi hal yang terpenting dalam membimbing anak-anak adalah sebuah pengalaman yang bisa mengajarkan dan membuat dampak baik bagi anak-anak supaya mereka bisa menjadi lebih baik dalam kehidupan ke depannya.


No comments:

Post a Comment