Monday 14 December 2015

MENCIPTAKAN RUMAH IMPIAN DENGAN BUDGET MINIM


Membangun sebuah rumah adalah cita – cita banyak orang dan mungkin anda termasuk salah satunya. Ya, untuk mendapatkan kepuasan dalam memiliki sebuah rumah impian, maka jalan terbaik adalah dengan cara membangun sendiri. Artinya, anda sendiri yang harus menentukan lokasi rumah anda, menentukan budget yang akan anda keluarkan, membuat desain rumah yang anda impikan, dan mengawasi proses pembangunan rumah tersebut. Membangun rumah sendiri memang lebib nyaman dari pada tergiur dengan tawaran jual rumah murah yang banyak beredar. Kita pun dapat membangun rumah impian dengan budget minim.

Lalu, apa sajakah tips dan trik yang dapat kita lakukan untuk membangun rumah impian dengan budget minim?

Pertama, kita dapat memulai dengan desain rumah. Karena kita sudah memiliki keinginan untuk menggunakan budget yang minim, maka anda harus membuat desain rumah yang sederhana dan seperlunya. Artinya, buat desain rumah yang mudah untuk dikerjakan tanpa harus membuat desain rumit yang akan membuat biaya semakin tinggi.

Kedua, menentukan ukuran tiap ruangan dengan pas dan tidak berlebihan. Terkadang kita tidak memperhitungkan ukuran ruangan yang diperlukan. Padahal, semakin besar ukuran ruangan, maka biaya yang dikeluarkan pun semakin tinggi. Oleh sebab itu, buatlah ruangan dengan ukuran yang cukup namun tidak membuatnya semakin sempit.

Ketiga, menggunakan bahan lokal dengan kualitas baik. Terkadang kita tergiur dengan bahan bangunan impor dengan harga yang jauh lebih mahal. Disisi lain, kita masih bisa menggunakan bahan lokal namun memiliki kualitas yang baik. Oleh sebab itu, anda harus cermat dalam memilih bahan bangunan.


Nah, itu adalah sedikit tips sederhana untuk menciptakan rumah impian dengan menggunakan budget rendah. Dengan demikian, anda akan merasa jauh lebih puas dari pada membeli rumah dengan tawaran jual ruman murah yang banyak beredar saat ini, membangun rumah sendiri memang memerlukan proses lebih lama dari pada membeli rumah yang sudah jadi. Namun, anda akan lebih puas terhadap proses yang sudah anda lalui.

No comments:

Post a Comment