Thursday 17 September 2015

Tips Pengobatan yang Tepat Untuk Mengatasi Sakit Pada Bagian Tenggorokan

 
Rasa sakit yangt terjadi pada tenggorokan memang sangatlah mengganggu, terlebih bagi anda yang memiliki aktifitas dan rutinitas yang tinggi. Memang sebagaian orang menganggap rasa sakit ini sepele, namun jika dibiarkan akan menimbulkan peradangan yang cukup berat. Sakit tenggorokan dapat disebabkan oleh berbagai pemicu seperti virus ataupun bakteri, hal ini bisa saja timbul akibat dari makanan yang dikonsumsi ataupun polusi udara. Polusi udara dapat menyebabkan sakit tenggorokan karena saluran pernafasan berhubungan dengan tenggorokan. Untuk dapat mengobati radang tenggorokan kita dapat menggunakan antibiotik, karena antibiotik merupakan obat yang cukup ampuh untuk mengatasi rasa sakit pada bagian tenggorokan. Namun penggunaan antibiotik tidak disarankan bagi Balita.

Untuk dapat mengobati radang tenggorokan dengan baik,penting mengetahui infeksi yang timbul beserta gejala yang menyertainya, rasa sakit pada tenggorokan bisa saja merupakan gejala dari penyakit influenza ataupun filek yang apabila dibiarkan dapast menimbulkan radang berkelanjutan.

Pengobatan untuk mengatasi radang tenggorokan dapat menggunakan antiseptic, konsumsi vitamin c, serta memeperbanyak meminum air putih. Apabila rasa sakit pada tenggorokan disertai dengan gejala demam maka konsumsilah obat pereda demam. Obat yang dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit ini memang dengan mudah bisa kita dapatkan baik itu di apotek ataupun toko obat yang ada disekitar tempat anda tinggal. Sebelum menggunakan obat kimia ada baiknya kita mengobati rasa sakit pada tenggorokan dengan menggunakan obat-obat herbal seperti daun kemangi, lemon, madu, ataupun cairan garam yang dilarutkan. Namun sebaiknya sebelum kita mengobati terlebih dahulu kita harus mengetahui penyebab yang timbul. Jika dalam waktu beberapa hari kita mengkonsumsi obat namun tidak ada perubahan sebaiknya kita memeriksakannya ke dokter, karena rasa sakit pada tenggorokan merupakan gejala awal dari penyakit-penyakit berat seperti radang pada selaput tenggorokan atau bahkan penyakit amandel.

Menjaga perilaku hidup yang sehat dapat menghindarkan kita dari penyakit yang melanda bagian tenggorokan, terapkan perilaku makan makanan yang sehat, cuci tangan sebelum makan, serta jauhilah polutan-polutan akibat pencemaran udara yang dapat memicu radang tenggorokan.

No comments:

Post a Comment