Saturday 23 May 2015

Cara Membuat Kue Kering Yang Mudah





Membuat kue dirumah sangatlah menyenangkan apalagi bila kue yang Anda buat memiliki rasa yang lezat. Tentu hal tersebut mampu menjadikan Anda ingin membuat kue lebih banyak lagi. Kue itu sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu kue basah dan kue kering. Contoh dari kue basah adalah donat, bolu, dan kue lainnya. Sedangkan contoh dari kue kering adalah cookies. Nah, bila Anda tertarik untuk membuat kue kering, berikut cara membuatkue kering yang mudah tanpa oven.

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan susu segar, coklat bubuk, dan gula pasir. Kemudian aduk bahan-bahan tersebut hingga semua tercampur rata. Setelah semuanya tercampur rata, masukkan oatmeal kemudian aduk kembali hingga menyatu. Cara membuat kue kering tanpa menggunakan oven sangatlah mudah, karena yang terpenting adalah Anda bisa membuat adonan yang pas. Adonan yang benar akan membuat kue Anda menjadi lembut dan sedikit tebal.

Cara kedua adalah mencetak adonan yang telah jadi menggunakan cetakan. Untuk memperindah hasil adonan, pilih cetakan dengan berbagai macam bentuk. Setelah itu letakkan kue kering tersebut diatas kertas roti dan biarkan hingga dingin. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa memasukkannya kedalam kulkas. Tunggulah hingga 30 menit dan kue kering tersebut siap untuk dimakan. Jadi, tadi adalah dua cara membuat kue kering yang mudah tanpa oven.

No comments:

Post a Comment