Thursday 14 July 2016

Lima Tips Cuci Baju Bayi



Kehadiran bayi merupakan dambaan setiap pasangan. Selain membuat setiap pasangan merasakan bahagia tiada tara karena telah memiliki seorang buah hati, juga merasakan lelah tiada terkira. Memiliki bayi berarti siap dengan segala risikonya. Tidak jarang kehadiran bayi membuat setiap pasangan terkuras tenaga dan emosinya sebab kekhawatiran tidak dapat merawat si buah hati dengan baik. Hal tersebut terutama dialami oleh pasangan yang baru memiliki anak, kebingungan dalam merawat bayi baru lahir pasti menjadi salah satu hal yang dialami. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut kehadiran si buah hati. Kemudian, ketika bayi lahir para orang tua masih disibukkan dengan mendapatkan pekerjaan dan pengalaman baru, yaitu mencuci baju bayi. Dalam praktiknya perlu diperhatikan caramencuci baju bayi agar tidak menimbulkan masalah pada bayi.

Terdapat beberapa tips yang dapat dipraktikan para orang tua dalam mencuci baju bayi. Pertama, dalam mencuci baju bayi hendaknya menggunakan deterjen yang khusus untuk bayi. Hal tersebut dilakukan agar bayi tidak mengalami iritasi kulit akibat kesalahan penggunaan deterjen. Kedua, cairan pelembut pakaian sebaiknya tidak ditambahkan dalam mencuci pakaian bayi. Hal tersebut disebabkan dalam cairan tersebut terdapat formula hypoallergenic yang dapat membahayakan bayi. Ketiga, para orang tua yang akan mencuci pakaian bayi dengan tangan harus dapat memastikan bahwa sisa deterjen benar – benar tidak ada ketika dibilas. Keempat, apabila mencuci menggunakan mesin cuci sebaiknya memilih siklus putaran yang lembut pada mesin cuci. Siklus ini biasanya bergambar bayi pada mesin cuci. Kelima, hindari menyetrika pakaian bayi.

Dengan demikian, melalui memerhatikan cara mencuci baju bayi diharapkan dapat mengurangi berbagai risiko yang membahayakan kesehatan bayi, salah satunya iritasi kulit. Melalui mempraktikan tips mencuci baju bayi dapat menjadi solusi agar bayi tetap aman dan nyaman menggunakan berbagai perlengkapannya. Rasa nyaman bayi merupakan hal penting bagi orang tua. Oleh sebab itu banyak hal yang orang tua lakukan untuk membuat bayi nyaman. Maka dari itu, senantiasalah memperhatikan hal – hal kecil yang akan berdampak besar bagi bayi.



No comments:

Post a Comment