Sunday 26 June 2016

Resep Kue Bolu Panggang Rasa Coklat


Coklat yang menjadi salah satu bahan makanan favorit dapat Anda aplikasikan pada kue bolu panggang, pastinya dengan rasa coklat pula. Tahapan dalam pembuatan kue bolu panggang berasa coklat ini hampir sama pada umumnya dan perlu ditambahkan komposisi coklat. Adapun resep kue bolu panggang diperlukan pula agar citarasa yang dihadirkan tak hanya enak namun juga perfect.

Sebelum proses pengolahan dari kue bolu panggang dengan rasa coklat ini, diperlukan beberapa bahan pilihan dan pada takaran yang pas. Seperti halnya pada komposisi berikut:

·         Bubuk coklat 100 gram,
·         Gula pasir 100 gram,
·         Tepung terigu 150 gram,
·         Telur ayam 5 butir,
·         Vanili ¼ sdt,
·         Cake emulfier 1 sdt,
·         Margarine 75 gram.

Dari bahan-bahan tersebut, dapat dilanjutkan dengan prosedur pembuatan dari kue bolu panggang yang lebih mengunggulkan citarasa dari coklat. Pastinya langkah-langkah dari cara membuat bolu panggang tersebut cukuplah simple, yang antaranya ialah:

1.       Siapkan wadah sebagai tempat adonan.
2.       Masukkan bubuk coklat, tepung terigu, gula dan vanili. Campurkan hingga merata.
3.       Tambahkan telur dan aduk dengan mixer untuk memperoleh adonan yang lebih rata.
4.       Tambahkan cake emulsifier dan margarine. Aduk lagi dengan mixer.
5.       Ambil loyang dan usapi dengan margarine secukupnya.
6.       Tuang adonan pada loyang dan segera panggang di oven dalam waktu 30.
7.       Setelah matang, bolu panggang rasa coklat siap untuk dihidangkan.


Rasa coklat dari kue bolu panggang tersebut dapat ditambahkan dengan olesan margarine dan meses lalu buah cery sebagai tambahan. Namun, pada nantinya dapat disesuaikan dengan selera. Sekalipun tak ditambahkan, tak mengapa karena citarasa pada kue bolu panggang rasa coklat tersebut tetaplah berasa spesial. Terlebih bilamana Anda menggunakan produk margarine pilihan dari Blue Band yang kaya akan vitamin dan nutrisi penting lainnya. Di setiap adonan hingga olesan pada loyang memang tak lengkap tanpa Blue Band yang merupakan bagian dari resep kue bolu panggang ini. Di dukung oleh bubuk coklat yang akan menjadi rasa coklat pilihan memang menjadikan bolu panggang lebih spesial. Dengan begitu, pastikan produk Blue Band tak terlewatkan yang bukan hanya sekedar menjadi margarine pilihan tetapi juga penuh nutrisi.

No comments:

Post a Comment