Tuesday 17 November 2015

Resep kue bolu klasik enak, gurih dan harum aroma blueband


Siapa yang tak tahu dengan kue bolu?, yaps kue yang satu ini memang disukai oleh hampir semua kalangan. Baik yang sudah tua, muda, remaja, apalagi anak-anak. memang banyak sekali yang suka, ini bukan karena tidak ada alasan. Kue bolu memiliki tekstur yang lembut dan juga empuk, sehingga semua orang bisa makan bolu dengan mudah. Apalagi jika anda membuat kue bolu dengan menggunakan margarine blueband, hummm sudah pasti aromanya akan tercium hingga rumah tetangga. Kenapa bisa demikian?, memang blueband memiliki aroma yang khas pada kue yang dibuat. Bolu sering disebut kue karena masuk kedalam golongan pastry, namun tidak jarang ada yang menyebut bolu dengan “cake”. Pantas saja memang bolu bagian dari jenis cake yang sangat lezat.

Kue bolu bukanlah kue baru yang hadir ditengah kehidupan masyarakat. sejak dahulu kue bolu seing digunakan untuk beberapa acara khusus bagi masyarakat tradisional Indonesia. Maka dari itu sering kita kenal sebutan Resep kue bolu klasik. Nah, kue bolu klasik ini sangat sederhana dan tidak mengandung bahan tambahan pangan apapun. Bahan tambahan pangan ini misaknya emulsifier atau pengikat, yang  berfungsi untuk menyatukan air dan minyak pada bahan kue bolu. Resep kue bolu klasik terdiri dari bahan-bahan dengan takaran yang sama. Jika anda penasaran, maka berikut ini akan dijelaskan mengenai Resep kue bolu klasik. Yaitu terdiri dari bahan-bahan: 250 gram tepung terigu protein sedang, 250 gram telur, 250 gram gula pasir dan 250 gram lemak/ gunakan margarine blueband.


Anda tak perlu kuatir dengan hasil dari resep klasik kue bolu ini, meskipun dengan takaran sama dan tanpa emulsifier. Kue bolu akan tetap mengembang, namun kekurangannya adalah sedikit “seret” atau kasar jika dimakan. Emulsifier tidak mempengaruhi tingkat pengembangan kue, karena memang bukan termasuk kedalam bahan pengembang. Jadi ibu-ibu dirumah bisa mencoba reep klasik ini sendiri, baik dengan metode foaming atau dengan menggunakan metode creaming. Yang perlu ibu tahu bahwa dengan resep yang sama tapi menggunakan metode yang berbeda, karakteristik hasilnya akan berbeda pula. 

No comments:

Post a Comment